Jenis – Jenis Kain Untuk Kaos

Konveksion.com – Mungkin sebagian dari Anda tidak banyak yang mengetahui apa saja bahan-bahan dari pakaian yang sering Anda pakai di keseharian kita dan cenderung lebih memilih desain pakaian yang bagus dan unik tanpa melihat dari sisi kualitas dari bahan pakaian tersebut.

Banyak sekali bahan pakaian tersebut dan seperti yang kita ketahui pakaian tersebut melingkupi dari celana, jaket, topi, kaos dan masih banyak lagi yang dapat termasuk ke dalam kategori pakaian dan sekarang ini Konveksion.com akan memberikan jenis-jenis bahan dari salah satu yang termasuk ke dalam kategori pakaian tersebut yang antara lain adalah kaos.

Kaos merupakan pakaian yang sudah termasuk pokok dan sering di gunakan kemanapun kita pergi dan bukan hanya untuk tampil modis namun ternyata kaos juga untuk menutupi badan kita tentunya. Tanpa Anda ketahui bagaimana reaksi ketika kita memakai kaos kita dan tentu saja ada reaksi yang timbul dan berbeda-beda ketika kita mengenakan kaos-kaos kita dan reaksi tersebut sebagian besar adalah kita akan merasa panas dan gerah nah hal tersebutlah yang di sebabkan oleh dari bahan kaos tersebut.

Mengetahui Bahan-Bahan Kaos merupakan hal yang sangat penting tentunya apalagi jika kita orang yang mempunyai bisnis kaos dan tentu harus mengetahui jenis-jenis kaos untuk menghindari hal yang tidak di inginkan atau hal yang berkaitan yang dimana kita tidak akan merasa puas.

Mungkin Anda penasaran apa saja jenis-jenis kain untuk kaos tersebut dan berikut ini Konveksion.com akan menjelaskan kepada Anda semua apa saja bahan-bahan kaos tersebut dan di bawah ini adalah bahan-bahan kaos :

  • Cotton ( Katun )

Kain Cotton merupakan bahan yang paling banyak di gunakan oleh para produsen baju karena bahannya yang enak saat di gunakan dan kain cotton ini di bagi menjadi dua yang di bedakan berdasarkan benang seperti :

  1. Cotton Combed

Cotton combed seluruh bahan dasarnya adalah terbuat dari kapas alami Tentu saja seperti yang kita ketahui kapas merupakan benda yang sangat lembut dan bahan combed pun mempunyai karakter yang halus, tidak gerah serta dapat menyerap keringat kita dan tentu saja akan sangat cocok untuk kita yang tentunya sekarang hidup dan berada di negara yang memiliki iklim tropis. Cobed pun tidak hanya itu saja tetapi ada beberapa varian dari cotton combed tersebut yang di bedakan menggunakan angka seperti istilah 20s, 24s, 30s dan 40s. Cara untuk membedakan angka tersebut adalah dibedakan dengan tipe-tipe benangnya.

2.  Cotton Carded

Berbeda dengan Cotton combed, cotton carded merupakan kebalikan dari cotton combed dan dapat kita rasakan perbedaan keduanya jika kita bandingkan secara langsung  maka cotton carded memiliki serat yang kasar atau kurang halus jika di bandingkan dengan combed, biasanya bahan cotton carded di gunakan untuk di pasarkan pada kelas menengah seperti kaos-kaos partai, kaos pabrik dan yang lain sebagainya dan cotton carded juga memiliki harga yang sangat terjangkau di bandingkan dengan cotton ombed

  • Bahan TC ( Teteron Cotton)

Bahan TC merupakan bahan yang kualitasnya berada di bawah Cotton, bahan TC juga termasuk di dalam cotton namun tidak seluruhnya murni karena berbeda dengan cotton bahan TC ini cenderung lebih tebal dari pada cotton dan biasanya kaos berbahan TC di gunakan untuk partai besar seperti kaos-kaos untuk promosi.

  • CVC (Cotton Viscose)

Jenis bahan CVC ini merupakan kombinasi dari cotton combed dan viscose yaitu dengan perbandingan dari cotton combed 55% dan viscose 45% dan tentu saja dapat menjadi kelebihan untuk bahan CVC ini kelebihannya yaitu terlihat pada susutan pola (shrinkage) yang lebih kecil dari bahan cotton dan juga bahan cvc dapat menyerap keringat sehingga tidak panas ketika di gunakan

  • Polyester/PE

Di lihat dari namanya Polyester merupakan bahan yang terdiri dari serat sintetis yang dimana bahannya di dapat dari hasil pengolahan minyak bumi yang di proses menjadi serat fiber poly. Karena bahan polyester ini tidak dapat menyerap keringat jadi bahan ini akan terasa panas jika di pakai

  • Hyget

Hyget merupakan bahan yang terbuat dari plastik dan juga tipis, biasanya kaos berbahan hyget di gunakan untuk keperluan massal seperti kaos untuk kampanye partai misalnya dengan catatan membuat kaos yang banyak dengan harga yang terjangkau. Kaos berbahan hyget akan terasa kurang nyaman jika di pakai karena akan terasa panas jika di gunakan.

Demikian informasi dari Konveksion.com seputar apa saja yang menjadi Jenis – Jenis Kain Untuk Kaos semoga membantu Anda dan harus lebih di ingatkan lagi bagi Anda yang baru berkecimpung di dunia konveksi bahwa pengertian bahan-bahan kaos ini sangat perlu untuk Anda ketahui baikpun Anda selaku konsumen atau yang mempunyai konveksi supaya tidak terjadi kesalah pah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *